Alasan Balas Dendam Kepada Mantan Sebaiknya Tidak Perlu Dilakukan

Hubungan dengan masa lalu, khususnya dengan mantan pacar selamanya tidak baik baik saja. Tidak sedikit yang sampai menyimpan dendam karena sang pacar dulunya memilih keputusan untuk mengakhiri hubungan yang sudah dijalani.

Meski menimbulkan rasa sakit hati, tidak dibenarkan juga bagi anda untuk menyimpan dendam. Membalas dendam dalam agama pun tidak dibenarkan untuk dilakukan. Dengan begitu, alasan untuk membalas dendam dibawah ini sebaiknya anda perhatikan untuk tidak membalas dendam kepada masa lalu anda.

Alasan Tidak Perlu Balas Denadam Kepada Mantan

Balas dendam, suatu perbuatan yang memuaskan jika berhasil dilakukan. Namun perlu dicatat bahwa membalas dendam tidak akan selamanya membuat anda bahagia. Hati kecil anda pastinya akan merasa tak tega dan memikirkan masa lalu anda ketika anda sudah berhasil membalas dendam.

Membalas dendam sama saja anda membuat suatu ego yang tidak dapat dikontrol. Dampak buruk yang lebih besar akan berbalik kepada anda sendiri nantinya jika anda membalas dendam. Untuk itu, mulailah untuk menerima dengan tidak membalas dendam meski anda merasa sakit hat. Nah, berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa sebaiknya anda tak perlu membalas dendam kepada mantan pacar anda.

1. Balas dendam tidak akan mengembalikan keadaan

Alasan yang pertama adalah balas dendam tidak akan mengembalikan keadaan. Bagaimanapun balas dendam dilakukan, tidak akan mengembalikan keadaan anda dan pasangan anda untuk kembali lagi. Mulailah dengan belajar memaafkan dan berdamai dengan masa lalu. Belajarlah untuk ikhlas dan memaafkan semua kesalahan mantan pacar anda.

2. Membuat depresi

Alasan yang kedua adalah balas dendam dapat memicu terjadinya depresi. Obsesi yang berlebih untuk membalas dendam dapat menjadi factor pemicu terjadinya depresi karena anda akan memikirkan mantan anda secara terus menerus dan anda hanya akan terobsesi untuk membalas dendam. Belajarlah untuk memaahkan mantan dan belajar untuk berdamai dengan keadaan. Untuk itu, agaknya tidak perlu menyimpan dendam karena akan memicu depresi pada diri anda yang hanya akan merugikan anda.

3. Bomerang bagi diri sendiri

Alasan yang ketiga adalah balas dendam hanya akan memperburuk sifat dan kepribadian anda. Balas dendam juga dapat menjadi boomerang bagi diri anda sendiri karena dapat membuat pikiran anda menjadi negative dan bisa mengubah sifat serta kepribadian anda. Imbasnya adalah secara tidak langsung anda akan menjadi sosok yang jahat dan menjauhkan orang untuk bergaul dengan anda.

4. Membuat anda mengabaikan orang baru

Alasan yang terakhir adalah membalas dendam dapat membuat anda mengabaikan orang baru. Keinginan untuk membalas dendam dapat menyita pikiran dan membuat pikiran anda hanya akan focus untuk hal itu. Dengan terlalu focus, otomatis anda nantinya akan lupa dan akan mengabaikan orang orang baru yang akan datang ke kehidupan anda. Padahal bisa saja orang baru ini dapat menjadi obat bagi rasa sakit hati anda karena masalalu anda yang kurang menyenangkan. Maka dari itu, buang lah rasa sakit hati jauh jauh dengan tidak membalas dendam kepada mantan anda.

Nah, demikian tadi beberapa ulasan singkatnya untuk anda. Mulailah berdamai dengan masalalu dan belajar memaafkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.